Descendant Of The Sun & Alasan Dibalik Popularitasnya


16 Episode drama Descendant Of The Sun yang menghebohkan Asia (bahkan konon sampai ke eropa sana) akhirnya tamat. Walau begitu demam drama masih dapat kita rasakan dimana-mana, meme meme abang Joongki sering banget pasti kita lihat wara wiri di sosmed. Ada yang belum nonton???
Aduh buruan nonton gihhhh ga pake nyesel deh ^^ 

Jadi banyak banget orang yang penasaran kenapa sih ini drama jadi populer banget, bahkan di TV Nasional kita aja ga tayang kok, di TV masih sibuk nayangin Uttaran, Efsun Bahar, dkk ..
Terus kok bisa populer banget yaaa... emang bagus ya ceritanya ? bagusan mana sama full house?
Tenang aku bakal review tentang drama ini juga, setelah menamatkan 16 episode drama ini aku mendapatkan beberapa kesimpulan kenapa drama ini membuat orang - orang langsung mantep terus nontonin episode selanjutnya bahkan sejak episode pertama dimulai . Beberapa alasannya seperti dibawah ini ; 

1. Lead Actor & Actress
Untuk para pecinta drama sudah pasti mengenal nama besar Song Hye Kyo sejak drama nya yang populer bareng Rain - Full House. Sebenarnya aku udah lama ngikutin drama dia, salah satunya Endless Love. Ibarat nya di Indonesia Song Hye Kyo sebanding dengan Dian Sastro, sama - sama dikenal sebagai aktris dengan kecantikan alami di negara masing - masing. Disisi lain Song Joongki dikenal sejak memerankan salah satu drama yang cukup populer yaitu Nice Guy (Innocent Man). Sejak saat itu karir Joongki semakin melesat di korea selatan, FYI Joongki juga populer banget dikalangan selebriti / idol cewek di korea selatan sana. Beberapa artis yang terang - terangan ngefans sama Joongki itu Bora Sistar, dan Seolhyun AOA. Dua nama besar sebagai Lead Actor/Actress pastinya membawa ketertarikan sendiri dong buat kita - kita menantikan drama mereka.. 

2. Karakter Tokoh

Katanya manusia itu dibuat berpasangan, begitu juga dengan tokoh - tokoh di drama ini. Karakter pria yang dibuat sebagai seorang kapten tentara korea tentunya ga terlalu sering kita lihat dalam drama korea. Biasanya yang paling sering kita lihat itu karakter pria anak orang kaya, dokter, musisi, atau yang beberapa waktu lalu sempat populer Alien ganteng (drama apa ayooo tebak). Karakter sebagai seorang pemimpin tentara ini tentunya memiliki aura tersendiri ditambah Joongki memang baru keluar dari wajib militernya, sehingga pembawaannya terkesan sangat natural. Kita hampir lupa kalau Joongki dulu pernah jadi cowok yang suka godain cewek di drama Sunkyunkwan Scandal. 


Joongki saat Wajib Militer ga beda jauh dengan penampilannya di DOTS 

Hebatnya penulis drama ini, dia mengaitkan ikatan antar tokoh dengan luar biasa. Karakter tokoh wanita dibuat sebagai seorang dokter, kalau dipikir - pikir sebagai seorang kapten tentara pasukan khusus karakter pria ini akan sangat tidak mungkin menjalin hubungan khusus dengan karakter wanita dengan profesi pada umumnya seperti chef, seleb, atau guru. Jadilah mungkin si penulis bikin karakter wanitanya sebagai seorang dokter, dimana lebih memungkinkan untuk bikin cerita tentang hubungan mereka. Song Hye Kyo memerankan tokoh Kang Mo Yeon, dokter muda cantik yang ditugaskan sebagai relawan di salah satu negara ke3, Urk. 

3. Storyline / Jalan Cerita
Bisa dibilang DOTS menyuguhkan sajian drama yang menyegarkan untuk awal tahun 2016 ini. Kita mungkin udah agak bosan sama sajian tontonan yang seputar perebutan harta, kuasa, sekalinya ada cerita baru jadi nnngerumuninn semua. Kisah Descendant of The Sun dimulai dari pertemuan Yoo Si Jin dan Kang Mo Yeon di rumah sakit tempat dokter Kang Mo Yeon bekerja, disini mereka berkenalan, dan memiliki ketertarikan satu sama lain, namun karena latar belakang pekerjaan mereka yang memang mengharuskan kepentingan umum terlebih dahulu dibandingkan kepentingan pribadi menyulitkan hubungan keduanya. Sehingga akhirnya mereka memutuskan untuk berhenti dan kembali menjalani aktivitas masing - masing. Sampai pada akhirnya takdir mempertemukan keduanya kembali di suatu negara, disitulah kisah keduanya berkembang dan kita akan disuguhan dengan roaller coaster kisah cinta antara sang kapten dan dokter cantik. 


Roller Coaster Story
Sejak awal kita sudah tau jelas bahwa kisah cinta antara kapten pasukan khusus dengan Dokter itu pasti bakal banyak bumbu - bumbu pahitnya kann, drama ini penuh dengan episode episode roaller coaster yang bikin sport jantung, dan ga sabar pengen tahu kelanjutan episodenya. Kita pikir kita bakal liat romance drama yang sweet, tapi kita disuguhi dengan beberapa kali action scene yang bikin napas naik turun. Berikut aku bakal tampilkan beberapa spoiler scene yang bikin uring - uringan : 


ini Scene dimana Dr Kang Mo Yeon diculik oleh sekelompok mafia, di episode ini kita bakal dibikin sesak napas penasaran gimana nasib si dokter cantik, dan apa sang kapten bisa nyelamatin wanitanya atau malah berakhir tragis?



Oppaaaa jangan matiii duluuuuuu >_< , penulis script drama ini bener - bener bikin penonton nya nahan napas.. FYI dalam scene ini katanya Song Joongki gapake aktor pengganti, sehingga dia mennderita luka di kakinya. 


Funny Scene
Tentunya drama ini ga akan seru tanpa humor - humor yang diselipkan oleh penulis, ada beberapa scene yang cukup lucu dan paling memorable buat aku, bahkan scene ini sampai dibuat  Meme lucu dengan berbagai konteks ngelanturnya , cek pic dibawah ya 


Pada scene ini, kita akan dibuat tertawa dengan skenario ceritanya dimana rekaman suara si Dr cantik yang lagi ngakuin perasaannya ke kapten yoo si jin diputar seantero markas tentara korea di Urk. 
Saking lucu nya scene ini, ada fans yang iseng ngedit gambar saat dokter cantik Kang Mo Yeon lari untuk ngambil balik Handphone nya^^

(source : soompi.com)


Love Scene
Ngomongin tentang love line antar karakter, penonton ga cuma menikmati tarik ulur hubungan antara kapten Yoo Si Jin dan Dr Kang Mo Yeon loh, tapi ada couple lain yang menarik perhatian dan bikin gemes sama hubungan keduanya. Mereka pasangan tentara Letnan satu Yoon Myeong Joo (Kim Ji Won) dan Sersan Mayor Seo Dae Young (Jin Goo). Pasangan ini berhasil menarik perhatian penonton, karena kisah cinta mereka yang ditentang habis - habisan sama ayahnya Yoon Myeong Joo. Penonton dibuat simpati, karena kesabaran Yoon Myeong Joo untuk selalu berusaha berada didekat Sersan Mayor Seo Dae Young. 


(sumber : allkpopworld)

Scene lain pastinya yang bikin kita semua jingkrak - jingkrak heboh, adalah love scene ini bukan, yapp kiss scene pertama yang kita lihat antara Kapten Yoo Si Jin dan Dr Kang Mo Yeon

(sumber : koalasplayground.com)

4. Lokasi Syuting 
Lokasi syuting drama Descendant Of The Sun menjadi daya tarik lain dari popularitas drama ini. Bahkan ketika drama nya berakhir pemerintah daerah setempat berniat untuk menjadikan lokasi syuting sebagai lokasi wisata. (Baca ini)
Sebagai penonton kita pasti tahunya drama ini berlokasi di korea selatan, dan suatu negara yang bernama Urk. FYI URK, itu ga ada guys, itu cuma sebuah negara rekayasa dalam drama ini aja. Beberapa rahasia dibalik keindahan alam negara Urk `sebenarnya adalah sebuah lokasi di Negara Yunani, yes it's in Greece dear. Berdasarkan sumber funtastickorea.com lokasi syuting nan indah ini adalah pulau Zakynthos di Yunani, Check this out ^^


(source: en.yibada.com)

(sumber: www.airfrov.com )

Dan tahu ga kalian kalau lokasi syuting markas tentara korea yang di drama ada di Negara Urk sebenarnya mereka syutingnya masih di negara nya sendiri kok, yap di korea selatan. Tepatnya di beberapa area pertambangan yang sudah tidak beroperasi, antara lain Taebak Hanbo Coal Mine, Samtan Art Mine. Kedua lokasi ini terletak di daerah Gangwondo, Korea Selatan. Lokasinya sendiri memang sangat mendukung dengan temanya tinggal di tambah sana sini aja. 

(source: klik ) edit by me

5. Editing 
Bisa dibilang untuk ukuran sebuah drama layar kaca, drama ini makan banyak biaya loh. Berdasarkan info yang dikatakan Soompi.com total biaya produksi drama ini mencapai 10,8 juta dollar !!!! Dimana sebagian besarnya ya untuk setting lokasinya. Kalian pasti ingat episode dimana terjadinya gempa bumi di Urk, disitu kita disajikan editing drama yang "bukan abal - abal" ya, untuk seukuran drama layar kaca mereka buat segininya ! Good JOB, kerja keras terbayar yaa tepuk tangan buat kru kru nya deh.

(source: http://imageinarts.com/)

Seperti yang diinfokan Soompi.com, konon sih katanya tim produksinya ngabisi dana sampai 1,7 US Dollar untuk editing filmnya guys 

6. Soundtrack Hits 
Sekali lagi, drama korea itu identik sama soundtrack lagunya. Itu udah rahasia umum banget sih, nah untuk Drama DOTS, soundtrack nya sendiri di youtube udah ditonton belasan juta orang lohh. Ini aku rangkum Soundtrack - soundtrack lagu dari drama Descendant Of The Sun.

Xia(Junsu) - How Can I love you 
Lyn - With you    (my favorite ^^)

Which one your favorite song? 

Sampai Jumpa di review drama berikutnya yaaa 


psstt bonusss , abang Joongki bilang insyaAllah 




0 komentar:

Posting Komentar